Dipenghujung Ramadhan FKPT Gelar Bhakti Sosial Bagikan Takjil dan Santunan Yatim

LEBAK, AktualBanten.Com – Sejumlah pemuda yang menamakan dirinya Forum komunikasi pemuda tutul FKPT menggelar aksi bakti sosial membagikan menu buka puasa alakadarnya TAKJIL dan santunan kepada anak yatim piatu Di ruas jalan nasional Tepatnya di Kampung Tutul Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak – Banten. Rabu 12 Mei 2021.

Saripudin selaku ketua pemuda setempat menuturkan acara bakti sosial ini bertujuan untuk sedikit meringankan anak anak kita yang kurang beruntung apalagi dalam masa pendemi seperti sekarang ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini dorongan dari hati kang dalam masa sulit seperti ini kita mencoba untuk berbagi namun protokol kesehatan tetap kita utamakan,” ucapnya.

Masih kata cemong sapaan akrab ketua pemuda yang selalu berpenampilan eksentrik ini menjelaskan mengenai sumber anggaran yang di gelontorkan untuk perhelatan acara santunan ini.

“Sebetulnya ini kita dadakan hari senin rencana alhamdulillah hari ini bisa berjalan sukses walaupun dana kita serba swadaya alias patungan,” bebernya.

Umamah orang tua dari salah satu penerima santunan mengaku senang masih ada yang peduli terhadap mereka apalagi hari raya tahun ini sangat terasa sulit sekali.

“Alhamdulillah bapak dapat santunan ini buat zakat fitrah anak saya besok kan lebaran,” tutur wanita paruh baya yang sudah lima tahun ditinggalkan suaminya meninggal.

Masih di tempat yang sama Hasan Basri S.Pd.I salah satu tokoh pemuda   ketika ditemui awak media mengapresiasi kegiatan santunan ini karena sebagai sesama umat muslim sewajarnya menyisihkan rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Saya sangat bangga kepada semua pihak yang terlibat Kegiatan ini di landasi oleh niat yang tulus dan kekompakan walaupun dengan anggaran seadanya tetapi alhamdulillah acara  berjalan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun,” tutup pria yang selalu mengenakan kopyah hitam kebanggaanya.

Reporter : Acong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *