Aksi Unjukrasa KLB di Dinkes Lebak Menyoal Limbah Medis Klinik

LEBAK, AktualBanten.Com – Sejumlah anggota LSM mengaku dari Koalisi Lebak Bersatu (KLB) lakukan aksi unjukrasa di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak. Kamis pagi 06 Mei 2021.

Dalam aksinya KLB mengusung perijinan dan penanganan limbah medis yang selama ini dihasilkan oleh Klinik yang ada wilayah Kabupaten Lebak.

Para pendemo yang diketahui berasal dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ini ditemui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebak Triatno Supiono didampingi Sekretaris Dinasnya Agus Darsono.

Namun karena berbagai pertimbangan akhirnya aksi demo tersebut berakhir dan dilanjutkan didalam ruangan untuk dilakukan audensi bersama pihak Dinas Kesehatan, agar dapat didengar dan ditampung aspirasinya untuk dilakukan tindak lanjut permasalahan yang dikemukakan pihak KLB terkait perijinan dan pengelolaan limbah medis klinik.

“Audensi ini sudah yang ke dua kali kita lakukan dengan membahas persoalan yang sama, namun agar lebih jelas biar Dr Dani saja yang menjelaskan karena ini bidangnya,” ujar Agus Darsono saat membuka rapat.

Pada bagian lain, Dr Dani selaku Kepala bagian yang membidangi permasalahan ini menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah – langka seperti bersurat kepada klinik – klinik yang ada supaya segera mengurus perijinannya, tetapi ada prosedur yang harus ditempuh dalam hal pemberian sangsi.

“Kami akan memberikan sangsi bila mereka tetap tidak mengikuti aturan, setelah nanti surat ke satu dilayangkan kemudian ke dua dan terakhir pencabutan ijin,”jelasnya.

Sementara itu saat ditemui wartawan, Uci perwakilan KLB mengatakan pihaknya akan terus mengawal klinik yang belum memenuhi ketentuan yang ada sampai selesai.

“Kami akan mengawal terus sampai ijinnya keluar,” pungkasnya.

Reporter : Acong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *