Oknum Staf Desa Curugbarang Diduga Sunat Banpres UMKM

PANDEGLANG-AktualBanten.Com- Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Sebesar Rp 2.4 Juta dari pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah, Diduga adanya potongan sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 500 Ribu kepada penerima manfaat di Desa Curugbarang Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, oleh oknum Staf Desa Curugbarang.

Salah satu penerima manfaat sebut saja bunga (Nama disamarkan) kepada AktualBanten.Com mengatakan dipotong Rp 300 ribu oleh staf desa dengan alasan yang kurang jelas dan dirinya hanya diam saja tidak bisa menolak potongan tersebut. Katanya

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Curugbarang Latif ketika dihubungi via telepon selularnya, membantah adanya potongan dana Banpres UMKM kepada penerima manfaat.

“Pihak desa hanya mengusulkan ke Dinas Koperasi saja kalau berkaitan dengan staf desa ada yang memotong nanti saya koordinasikan lagi” pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua PAC LSM JPKP (Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah) mengatakan, menyikapi dengan adanya dugaan pemotongan tersebut menurutnya bantuan Pemerintah yang masih berkaitan dengan Covid-19 ini seharusnya jangan ada pemotongan. Rabu 13 Januari 2021.

“ini kan untuk membantu meringankan beban para pengusaha kecil dan menengah untuk kelangsungan usahanya” tandasnya.

Reporter : Rahmat Haryanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *