“ Siap Memimpin dan Siap Dipimpin Untuk Membangun Umat”, Musyda III Persis Lebak Akan Di Gelar

LEBAK, AktualBanten.Com – Dalam lapangan pendidikan dan dakwah, meski saat ini harus menyesuaikan diri dengan keadaan di masa Pandemi Covid-19 Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Lebak akan terus bergerak dalam lapangan pendidikan dan dakwah, meski saat ini harus menyesuaikan diri dengan Kondisi saat ini.

Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Provinsi Banten, C.R. Nurdin, Dalam Kondisi Covid-19 ini tak lantas  menghentikan kegiatan pendidikan dan dakwah dan Ketika kita tidak bisa mengerjakan semua, jangan ditinggalkan semua,  hal ini di sampaikan  di hadapan Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah III Persis, di Kantor PD Persis Lebak Sabtu 24 Oktober 2020.

Ketua Panitia Musyda III Persis Lebak Eka Prasetiawan mengatakan, dalam acara nanti  beberapa serangkai acara yang lazin digelar ditiadakan seperti pembukaan yang mengundang banyak pihak, sebaliknya akan melakukan penyederhanaan acara sidang-sidang, dan tentu saja pengaturan posisi peserta musyda. Dengan menerapkan protokol kesehatan pada saat musyda yang dilaksanakan pada 29 Oktober 2020 di beranda Masjid Al-furqan Lingkungan Persis Lebak, Komplek Pendidikan, Rangkasbitung.” Kata Eka

Lebih lanjut Eka musyda III Persis Lebak pada tahun 2020 ini mengusung tema  “Kita tingkatkan kreativitas dan sinergitas untuk membangun kekuatan umat”. Dalam tema itu, lanjut Eka,  ada dua kata kunci yang penting, yakni kreativitas dan sinergitas.  Kreativitas dimaksudkan bahwa metode akan terus berubah, mengikuti dan menyesuaikan dengan keadaan, sedangkan Sinergitas dimaksudkan adanya fungsi kekuatan antar individu anggota pimpinan dan anggota pimpinan dengan para anggota.

“Slogan Persis adalah siap memimpin dan siap dipimpin. Anggota Persis satu rasa, satu usaha, dan satu suara.” Tambahnya

 Masih Kata Eka Dalam musyda III Persis itu, ada tiga sidang utama, laporan pertanggungjawaban, penyusunan  progaram jihad, dan pemilihan ketua masa jihad 2020 – 2024. Ketua PD Persis Lebak masa jihad sebelumnya (2016-2020)  Ustadz Cahyana yang menurut keterangan beberapa anggota Persis, akan didorong lagi  jadi ketua masa jihad berikutnya.

“ Ustadz Cahyana sendiri tak mau berkomentar mengingat tradisi pemilihan ketua di lingkungan Persis cenderung  senyap dan tanpa kampanye “pilihlan saya!”. (Apih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *