Kanit Intel Polsek Curugbitung Pantau Langsung Penyaluran BST Pusat Tahap ke 7

LEBAK, AktualBanten.Com – Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat Tahap Ke -7 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos- RI) Yang Penyalurannya  dibagikan oleh petugas Pos dan Giro pada 557 KPM di Desa Guradog dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan bertempat di Aula Kantor Desa Guradog Kecamatan Gurugbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu 25 Oktober 2020

Kanit Intel Polsek Curugbitung Bripka Mubin Hasibuan saat memantauan di lokasi , di masa pandemi Covid-19 ini menghimbau dan menganjurkan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam penyaluran BST Tersebut. Adapun pembagian BST hari ini di Kecamatan Curugbitung ada lima desa yaitu Desa Guradog, Desa Ciburuy ,Desa Cilayang,Desa Lebak Asih dan Desa Sekarwangi.

Masih Kata  Bripka Mubin, dalam penyaluran BST ada Babinmas dan babinsa yang membantu memberikan pengamanan dalam kegiatan tersebut di masing – masing Desa Binaannya, dan besyukur bahwa penyaluran berjalan lancer, aman dan kodusip tanpa mengabaikan prorokol keshatan yang sudah ditetapan Pemerintah.

“ Saya sebagai kanit intel polsek Curugbitung hanya monitoring keliling tiap desa-desa memantau apakah sesuai dengan protokol kesehatan dan harapan kedepan, đengan adanya bantuan sosial tunai masyarakat lebih tertib lagi lebih memahami situasi pandemi Covid-19 ini” , kata Bripka Mubin Hasibuan Kanit Intel Polsek Curugbitung.

Ditempat yang sama Kaur Ekbang yang merangkap sebagai Operator Andri mengatakan  penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST) sangat mengpresiasi kepada Babinmas dan babinsa khususnya Kanit Intel Polsek Curugbitung yang telah mengawal penyaluran tersebut sehingga berjalan dengan lancer dan selalu mengingatkan serta menghimbau masyarakat agar mematuhi protocol keshatan.

Lebih lanjut andri menjelaskan  kepada pemerintah karena masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan bantuan, untuk itu segera buka usulan lagi biar masyarakat yang belum  terkaper bisa mendapatkan bantuan ,tuturnya

“ Alhamdulillah dalam pelaksanaannya kami mengikuti protokol kesehatan, jadi masyarakat yang menerima BST ini kami harapkan agar yang pertama menjaga jarak,yang kedua memakai masker dan yang ketiga mencuci tangan. Dan juga menyampaikan harapan kepala desa Guradog, Covid-19 ini segera berakhir berlalu agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi” Ujarnya (Apih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *