Desa Sangiang Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Magot BSF Untuk Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

SERANG, Aktualbanten.com – Untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Sangiang gelar acara penyuluhan dan pelatihan Magot BSF menjadi berkah dan manfaat. Rabu 21 Oktober 2020.

Turut hadir tokoh masyarakat dan warga, Camat Pamarayan dan tim pembudidaya Magot BSF Barokah Magot Ubah Nasib hadir pula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang.

Di sela – sela kegiatan, Camat Pamarayan Supiyan saat ditemui wartawan mengatakan, dengan adanya budi daya Magot BSF, ia mengaku sangat bersyukur sekali, karena adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk menambah pendapatan perekonomian masyarakat yang berada di Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan.

Menurut pembudidaya Magot BSF, yang tergabung dalam Barokah Magot Ubah Nasib Indonesia. Harsono Siswanto, Wisnu, Mawar dan Hermawan selaku dari tim penggiat lingkungan yaitu pengelola sampah atau limbah termasuk cara pengolahan Magot BSF, untuk pengolahan limbah kotoran hewan dari limbah menjadi berkah dan manfaat. Tempat lokasi saat ini yaitu pembuangan kotoran ayam yang sempat menjadi polemik dimasyarakat tetapi kini baunya sudah berkurang dan tidak menyengat di hidung.

“Adanya pembuangan kotoran ayam itu sangat menguntungkan bagi kami semangkin bau itu semangkin banyak sekali nutrisi dan hasil Magot BSF yang dapat kita manfaatkan hasilnya dan berkah,” ujar Munayat salah seorang warga.

Sementara itu, Rianto selaku perwakilan DLH Kab. Serang menjelaskan, dengan adanya pihak usaha yang mendirikan Budi daya Magot BSF di Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang. Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang mengaku sangat bangga denganpencapaian ini.

“Semoga Budi daya Magot BSF yang di berikan penyuluhan langsung oleh tim Barokah Magot Ubah Nasib terhadap warga dan masyarakat Desa Sangiang menambah wawasan dan menambah penghasilan dari pengolahan Magot yang di hasilkan dari kotoran ayam limbah dari PT Malindo Tbk,” pungkasnya. (M.Roji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *