Forkopimda Kabupaten Lebak Gelar Deklarasi Cinta Damai Bersama Masyarakat Di Polres Lebak

LEBAK, AktualBanten.Com– Forkopimda dan Komponen Masyarakat Kabupaten Lebak, melaksanakan Deklarasi Cinta Damai Menolak Anarkisme bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak.  Jumat,  16 Oktober 2020 sekira pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi diantaranya : Kapolres Lebak, Wakil Bupati Lebak, Wakil Ketua DPRD Lebak, Kepala  Kejaksaan Negeri Lebak, Kasatpol PP Lebak, Perwakilan MUI Lebak, Perwakilan FKUB Lebak, Perwakilan FSPP Lebak, Perwakilan DPC PCNU Lebak, Perwakilan GP Anshor Lebak, Ketua BPPKB Lebak, Ketua Garteks Lebak, Ketua SPN Lebak, Ketua PUK FSPMI Lebak, Ketua OKP Kumala, Ketua OKP Imala Ketua, OKP HMI DIPO, Ketua OKP HMI MPO, Ketua OKP IMM, Ketua OKP GMNI, Ketua BEM STKIP Rangkasbitung, Ketua BEM STISIP Rangkasbitung, dan Ketua BEM STAI Latansa Mashiro.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana dalam sambutanya mengatakan, deklarasi cinta damai menolak anarkisme ini, menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas akhir- akhir ini, dimana ada sebagian oknum kelompok masyarakat yang melakukan aksi anarkisme, sehingga perlu menyatukan seluruh komponen  masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, serta Forkopimda untuk menguatkan kembali komitmen dalam menjaga Kabupaten Lebak yang aman dan kondusif.

“Polres Lebak Polda Banten dalam menjaga kamtibmas tidak bisa sendiri, kita harus bersinergi dengan forkopimda dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten  Lebak,” ujar Ade.

Sementara itu wakil Bupati Lebak H.  Ade Sumardi mengatakan Lebak ini merupakan berbeda dengan kabupaten yang lain  Masyarakat Lebak merupakan 1 (satu) keturunan maka dari itu antara masyarakat harus saling menjaga satu sama lain.

“Tugas kita sebagai generasi muda saat ini harus saling menjaga lingkungan dan saling menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak. Jangan sampai kita biarkan ada orang – orang yang ingin menghancurkan lingkungan Kabupaten  Lebak,” ucap Wabup Ade.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan teks Deklarasi Damai dan penandatanganan dokumen oleh para undangan yang hadir. Acara  berakhir sekira pukul 11.20 wib berjalan dengan aman dan kondusif. (pih/suresy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *