Akibat Hujan Lebat Dan Angin Kencang, TNI turunkan Personil Bantu Bersihkan Rumah Warga

PANDEGLANG, AktualBanten.Com – Dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu korban korban bencana angin kencang di Kampung Pasir Jatake, Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Anggota yang tergabung Satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang, dinturunkan untuk membantu membersikan rumah warga yang tertimpa pohon Jum’at 16 Oktober 2020

Diketahui intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada hari kamis 15 Oktober 2020 sore kemarin mengakibatkan belasan rumah warga di Kampung Pasir Jatake Desa Patia Kecamatan Patia mengalami kerusakan. dan dalam kejadian ini Tidak ada korban,namun beberapa rumah mengalami kerusakan dibeberapa bagian rumah akibat tersapu angin dan tertimpa pohon.

Kampung Pasir Jatake Kecamatan Patia adalah daerah yang dilintasi sasaran kegiatan pembuatan badan jalan Satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang.

Komandan SSK TMMD 109 Kapten Inf. Jajang Juanda memerintahkan sebagian tim satgas TMMD untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak serta membersihkan reruntuhan pepohonan yang menimpa rumah warga, anggota satgas yang lain tetap melanjutkan pekerjaan yang tersisa.

Menurutnya semua sasaran pekerjaan TMMD dihari ke 25 sudah 95 % lebih bahkan ada yang sudah beres 100 % yaitu perehaban mushola di Kampung Patia Hilir Desa Patia telah rampung, di sisa waktu yang ada kita hanya tinggal membenahi dan merapihkan sektor lainya saja.

“Alhamdulillah di hari ke 25 pelaksanaan kegiatan TMMD 109 semua pekerjaan sudah mencapai 95 %, sisanya hanya tinggal merapihkan sedikit-sedikit saja. Sedangkan untuk kegiatan Non fisik berupa penyuluhan telah semua dilaksanakan. Hari ini saya selaku Komadan SSK menghadiri kegiatan rapat dalam rangka acara penutupan TMMD 109 di Makodim,” pungkasnya. (Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *