Mengaku Bisa Memelintir Berita Disejumlah Redaksi Online, Oknum Wartawan Gondol 5 Juta Uang Kades Cikande

TANGERANG, AktualBanten.Com – Terkait viralnya pemberitaan soal pelayanan Staf Desa dan Kepala Desa (Kades) Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dinilai arogan, dengan memungut biaya Rp50 ribu untuk pembuatan Surat Keterangan Usaha (SKU), Kades Cikande Acep Eman mengaku persoalan tersebut telah selesai dengan musyawarah mufakat.

“Semalam ada beberapa rekan wartawan ke saya untuk klarifikasi salah satunya bernama Acong yang mengaku akan menyelesaikan persoalan pemberitaan dengan rekan wartawan,” jelasnya, Rabu, 14 Oktober 2020.

Kades Cikande juga mengatakan, bahwa semalam persoalan pemberitaan sudah selesai. Namun Ia menyayangkan kenapa hari ini masih ada wartawan yang mendesak agar persoalan pemberitaan belum selesai.

“Iya semalam yang datang ke saya sepakat agar persoalan sepele ini bisa selesai dan kemauan mereka juga sudah saya penuhi. Tapi kenapa ko masih ada wartawan yang datang ke saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast), Angga mengatakan, Kami sangat menyayangkan terhadap adanya beberapa oknum wartawan yang mendatangi kepala desa tanpa adanya koordinasi kepada rekan-rekan media yang menayangkan berita tentang kejadian Oknum kepala desa Cikande, Kecamatan Jayanti.

“Kami sudah bertemu langsung dengan kepala desa Cikande, Kecamatan Jayanti dan membenarkan ada beberapa oknum wartawan yang mendatangi dirinya dengan meminta beberapa nominal dengan dalih untuk bertanggung jawab atas pemberitaan, Ternyata kepala desa Cikande masih kerabat saya” pungkasnya. (Red)

2 tanggapan untuk “Mengaku Bisa Memelintir Berita Disejumlah Redaksi Online, Oknum Wartawan Gondol 5 Juta Uang Kades Cikande

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *