Sat Narkoba Pandeglang Ciduk Satu Orang Diduga Pengedar Narkoba, Satu Lagi Masuk DPO

Reporter : Indra Kurniawan | Editor : Abdul Kabir

PANDEGLANG, AktulalBanten.Com – Satu pelaku diduga sebagai Penguna dan pengedar narkoba berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Pandeglang pada Minggu 11 Oktober 2020.

Satu tersangka yang  diamankan  yakni RN (25) di terminal Kadubanen Jalan Rangkasbitung – Pandeglang Kelurahan Kabayan, Kecamatan  Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan satu pelaku lainnya sedang dalam pengejaran polisi.

Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari A yang sampai saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Pandeglang melalui Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Denny Senin menyampaikan, Dalam pengungkapan dan penangkapan kasus Narkoba tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti pada saat penggeledahan yakni :

2 (dua) buah Pot yang tiap Potnya berisikan 1000 (seribu) butir obat warna kuning berlogo mf (HEXYMER) dengan jumlah keseluruhan 2000 (dua ribu) butir obat. 3 (tiga) lempeng yang tiap lempengnya berisikan 10 (sepuluh) butir obat Tablet merk TRAMADOL HCI dengan jumlah keseluruhan 30 (tiga puluh). 1 (satu) unit sepeda motor merk/type Yamaha Vega R warna Hitam tanpa Plat Nomor, dan 1 (satu) buah tas warna Abu-abu bertuliskan BAE PACK.

“Adapun  Pasal yang dilanggar adalah Pasal 197 Juncto Pasal 106 ayat (1) subsider Pasal 196 Juncto Pasal 98 Ayat (2) dan Ayat (3), UU. RI. No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ucap Kasat.

ditambahkan Denny, bunyi pasal yang disangkakan tersebut adalah, “setiap orang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki ijin edar atau setiap orang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki standar atau persyaratan keamanan, khasiat atau pemanfaatan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *