Kepergok Mencuri Motor, Pelaku Nyaris Babak Belur Dihakimi Warga

PANDEGLANG, AktualBanten.Com – Aksi Pencurian motor di salah satu rumah warga di Kampung Lembur tengah, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, kepergok oleh warga ketika mencuri motor sekitar pukul 09.00 Wib Jum’at 25 Sepetember 2020.

Salah satu saksi warga Cimanuk Neneng kepada AktualBanten.Com mengatakan kronologisnya pelaku berjumlag 2 (dua) orang dan mengasak motor di rumah warga yang kebetulan adalah warung sembako, satu pelaku berpura-pura belanja dan pelaku yang satu lagi berhasil membawa motor hasil curiannya.

” Pelaku sudah mau naik ke motor pak, saat itu si pemilik motor sadar dan langsung menjejar dan mendorong pelaku sehingga terjatuh dari motor dan pelaku sempat kabur ke sawah dan di kejar oleh warga, dan berhasil di tangkap oleh warga dan atas laporan warga Anggota polsek cimanuk memgamankan dan membawa pelaku ke kantor Polsek Cimanuk , akan tetapi pelaku yang satu nya lagi berhasil kabur membawa motor tersebut” pungkasnya

Korban pencurian Mahyudan Dalimunte menjelaskan kronologis kejadian curiga dengan gerak gerik satu pelaku brpura-pura membeli minuman seperti mengalihkan perhatian dan satu pelaku berhasil mencuri motor dan membawa kabur.

” Pelaku saya teriaki dan menarik satu pelaku yang coba kabur hingga terjatuh dengan motor yang dipakai untuk mencuri motor saya Pak”

Sementara itu Kapolsek Cimanuk AKP. Apuy melalui Kanit Reskrim Bripka Chandra Irawan SH. membenarkan adanya aksi pencurian bermotor di wilayah hukum Polsek Cimanuk, oleh dua orang pelaku satu orang, pelaku tertangkap tangan oleh warga dan korban. dan berhasil diamankan oleh anggota Polksek cimanuk, untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

lanjut Chandra, Dari hasil pemeriksaan pelaku berinisial MG (33) mengaku beralamat di Desa Cibuah Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak dan aksi nya dilakukan 2 (dua), satu pelaku berhasil kabur membawa motor curian.

” untuk pasal yang dikenakan pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 dengan ancaman 9 Tahun penjara dan kami akan kembangkan kasus ini karena satu pelaku masih dalam pencarian,” pungkasnya. (Dra/Rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *