Ketum PAS Mengutuk Keras Terhadap Percobaan Pembunuhan Kepada Ulama dan Para Habib

KABUPATEN TANGERANG, AktualBanten.com – Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau  (PAS) Jakarta, Akhyar Kamil. SH. mengutuk keras terhadap pelaku percobaan pembunuhan Syeikh Ali Jaber pada Minggu, 13 September 2020, pukul 17 : 20 WIB saat mengisi acara tabligh akbar di Masjid Falahudin, Suka Jawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Provinsi Lampung.

Dikatakan Akhyar Kamil. SH Ketum PAS kepada wartawan, Peristiwa penusukan atas Syeikh Ali Jaber di tengah mengisi acara pengajian di lampung, sungguh mengagetkan dan patut untuk di kecam, tindakan tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama dan habib dan masuk dalam kategori kejahatan terhadap agama dan keberagamaan.

“Persatuan Aceh Serantau (PAS) Jakarta Mendesak pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas, dan melakukan penyelidikan kedalam terhadap pelaku dengan mencari informasi siapa yang berada di belakangnya, Kami juga meminta pihak kepolisian agar bersungguh-sungguh memproses secara hukum dan menyeret pelaku ke meja pengadilan dengan tuntutan hukum maksimal,” Katanya.

Lanjut Akhyar, Pihak Kepolisian agar tidak mudah menerima pengakuan dan kesimpulan bahwa pelakunya adalah orang yang dalam gangguan jiwa, selain itu Pihaknya meminta kepada pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan para tokoh agama, khususnya ulama dan habib.

“Dalam kejadian tersebut pihaknya meminta agar umat islam tetap tenang dan dapat menahan diri serta tidak terhasut oleh upaya provokasi dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak berwajib dengan yakin bahwa pihak berwajib akan berupaya semaksimal mungkin mengungkap kasus upaya pembunuhan kepada Syeikh Ali Jaber,” Tutupnya. (Dimas Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *