Oknum Kepala Desa Jatake Kecamatan Panggarangan Diduga Gelapkan Dana PBB Warga

LEBAK, AktualBanten.com – Oknum kepala Desa jatake kecamatan panggarangan Kabupaten lebak-banten di duga melakukan penggelapan Uang Setoran pajak Bumi Bangunan (PBB) milik warganya tahun 2019 yang sudah dibayarkan warga melalui perangkat desa, diduga uangnya digelapkan oknum kepala desa sehingga merugikan warga.

Menurut penuturan Ipod (40) salah satu warga Desa jatake kecamatan panggarangan Kabupaten lebak mengatakan, bahwa dirinya sudah membayar PBB dari tahun 2019-2019 kepada perangkat Desanya yang bertugas sebagai penarik pembayaran PBB dan cuma di berikan selembar kertas atau kwitansi pembayaran sementara dan yang menandatangani petugas tersebut.

“Namun setelah tahun 2020 saya tidak pernah mendapat SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) dari tahun 2001-2020 padahal Saya sudah membayar ke pihak Desa yang bertugas menariki pembayaran PBB,” ungkap Opod, Rabu 22/07/2020.

Saat dikonfirmasi wartawan dikantornya, Diakui kepala desa jatake Sarnata, uang pajak 2019 memang ia pakai, akan tetapi setiap tahun pihaknya harus menanggulangi denda atau kenaikan tarif PBB sampai 100 persen.

“tapi saya tidak takut karna pihak dinas pun sudah mengetahui dengan kejadian ini, walaupun dipanggil saya siap untuk datang saya siap menerima konswekuensinya,” tegas Sarnata. (Hiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *