Pencurian Ranmor Berhasil Digagalkan Warga, Satu Orang Tertangkap Diamuk Massa

LEBAK, AktualBanten.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor R2 yang dilakukan dua orang pelaku berinisial SJ (20) dan  MH (21) di Panggarangan berhasil digagalkan pemilik kendaraan yang mengejar para pelaku sampai ke Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Satu orang SJ (20) pelaku tertangkap, sedangkan satunya MH (21) berhasil melarikan diri. Selasa 28 Januari 2020.

Kejadian pencurian kendaraan R2 ini berawal saat korban Ade Roy sedang menunggu pelanggannya didalam konter miliknya di kampung Gardu, saat itu suasana sedang sepi dari lalu – lalang warga. Kesempatan ini rupanya tidak di sia – siakan para pelaku untuk melaksanakan niatnya mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir tak jauh dari konter. dengan menggunakan kunci leter T pelaku SJ dan MH diduga berhasil membobol pengaman kunci motor dan langsung membawa kabur hasil curiannya ke arah malingping. Naas, sesampainya di Kecamatan Cihara tepatnya di Kampung Cirobos Desa Karang Kamulyan, kedua pelaku berhasil dikejar korban bersama warga dan langsung menangkap pelaku, tetapi sayangnya salah satu dari pelaku yakni MH berhasil melarikan, sedangkan SJ yang tertangkap hampir menjadi bulan – bulanan masa. Beruntung datang Mulyadi Kades Karang Kamulyaan datang dan segera mengamankan pelaku.

Ketika awak media mengkonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Bripka Lubis Hidayat membenarkan bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yaitu curanmor yang terjadi pada hari minggu tanggal 26/1 sekitar dari jam 19,45 di Kampung Gardu Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak.

“Peristiwa itu dilakukan oleh pelaku dengan cara pelaku masuk ke pekarangan rumah korban,kemudian menggunakan kunci letter T menjebol sepeda motor kemudian lari ke arah malingping korban yang sadar terjadi pencurian kemudian mengejar terhadap pelaku bersama warga yang lain,” ungkapnya.

kemudian lanjut Lubis, seorang tertangkap disekitar kampung cibobos dengan motor curiannya lalu warga masyarakat dan korban saat itu mengamankan pelaku, dan kemudian menghubungi kami polsek panggarangan.

“Selanjutnya kami mengamankan dengan pelaku inisial (SJ) yang beralamat di Desa Sinar Jaya Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak, untuk pengembangan kasus, kami lakukan penyidikan dan untuk sementara diamankan di polsek panggarangan, keamanannya mungkin akan dititipkan di rutan polres lebak,” pungkas Lubis Hidayat. (Hiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *